Makanan Sehat Untuk Bayi 1 Tahun  Yang Direkmoendasikan Oleh Dokter

Banyaknya jenis makanan untuk bayi, Tentunya membuat bunda semakin pusing dan harus selektif dalam memilih.  Belum lagi bunda dituntut untuk memberikan makanan yang bergizi, nutrisi dan juga makanan yang tidak alergi untuk buah hati.

makanan sehat yang direkomendasikan dokter

Seorang dokter anak dari california selatan, Merkeomendasikan makanan sehat untuk bayi dan baik dikonsumsi untuk bayi.  Infromasi ini tentunya sangat membantu bunda bukan…? Berikut jenis-jenis makanan yang sehat untuk bayi.

 5 Jenis Makanan Sehat Untuk Bayi 1 Tahun

  1. Selai Kacang

    Kacang tanag merupakan makanan yang dapat mengurangi resiko alergi, Banyak produk makanan yang memanfaatkan sebagai makanan sehat untuk kehidupan sehari-hari. Salah satunya Selai Kacang. Selai kacang mengandung nutrisi seperti  protein nabati, vitamin E, dan lemak tak jenuh tunggal yang sehat.  Bunda dapat memberikan selai kacang secara langsung untuk bayi ketikan bayi sudah berusia diatas 8 bulan.

  2. Sayuran Hijau

    Sayuran hijau merupakan makanan yang dapat membantu meningkatkan berat badan anak, Kandungan sayuran hijau terdapat vitamin yang lengkap serta mengandung mineral yang sangat baik untuk menu MPASI. Sayuran yang bisa Anda gunakan sebagai jenis makanan bayi ialah kacang polong, buncis hijau, timun jepang, bayam, brokoli, dan asparagus. Anda bisa merebus sayuran sebelum menumbuknya hingga menjadi bubur.

  3. Telur

    Makanan sehat untuk bayi selanjutnya adalah telur, Makanan yang kaya sember protein ini sangat bagus untuk pertumbuhan anak. Selain mengandung protein telur juga mengandung biotin dan zat besi. berikan telur yang dicampur ASI atau air putih hingga berbentuk bubur. Di usia 8 bulan, Anda bisa memberikan telur orak-arik sebagai finger food.

  4. Daging Ikan Salmon

    Ikan salmon merupakan makanan yang sangat bagus dikonsumsi untuk anak bayi. Didalam daging ikan salmon terdapat minyak yang mengandung asam lemak omega-3. yang bermanfaat bagi perkembangan mata dan otak. Ikan juga merupakan sumber protein yang mengandung vitamin D yang sangat dibutuhkan oleh si kecil.

  5. Buah Alpukat

    Buah alpukat tinggi akan potasium, serat, dan lemak tak jenuh tunggal yang bermanfaat bagi kesehatan jantung segala usia. Pada MPASI pertama, Bunda bisa menghancurkan alpukat hingga menjadi bubur sebelum memberikannya pada si kecil. Saat bayi sudah bisa memegang sendok sendiri, biarkan dia menyendok alpukat langsung dan makan tanpa disuapi.