Kumpulan Makanan Sehat Untuk Bayi, Makanan Bergizi dan Bernutrisi

Usia bayi yang sudah menginjak usia 6 bulan tentunya sudah harus diberikan makanan pendamping ASI. Pemberian MPASI berfungsi untuk memenuhi kebutuhan asupan gizi bayi yang tak dapat terpenuhi oleh ASI saja.

Untuk bunda yang masih binggung dalam memberikan makanan sehat untuk bayi, Berikut kami rangkumkan beberapa makanan sehat untuk bayi bunda.

  1. Bubur Halus Makanan Sehat Untuk Bayi

    Makanan sehat untuk bayiBubur yang atau nasi yang sudah diolah dengan tekstur lembut dan halus ini, tentunya sangat baik untuk bayi. Kandungan bubur halus ini penuh dengan nutrisi dan gizi yang dibutuhkan oleh bayi. Selain terbuat dari beras, bahan lain yang dapat digunakan sebagai bahan sangat banyak seperti jagung, biji-bijian dan susu untuk bayi.

  2. Buah Pisang Makanan Sehat Untuk Bayi

    Makanan sehat untuk bayiBuah pisang memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan bayi. Tekstur pisang yang lembut tidak akan menyulitkan si kecil saat melumat atau mencernanya. Hal yang paling penting adalah pisang yang diberikan harus yang sudah matang dan dihaluskan

  3. Kaldu Ayam atau Daging Makanan Sehat Untuk Bayi

    Makanan sehat untuk bayiBunda dapat membuatkan makanan sehat kaldu ayam atau daging. Makanan ini akan lebih sehat apabila bunda membuatkannya sendri untuk bayi, karena tidak megandung bumbu penyebab seperti MSG. Mengenalkan rasa makanan yang beraneka ragam pada bayi tentu penting. Salah satu bahan yang bisa digunakan sebagai makanan pendamping ASI ini adalah kaldu ayam atauun kaldu daging.

  4. Buah Apel Makanan Sehat Untuk Bayi

    Makanan sehat untuk bayiApel mengandung banyak gizi seperti kalium, fosfor, kalsium, vitamin A dan C. Kandungan tersebut sangat baik untuk pertumbuhan si kecil. Kamu bisa mengolah apel dengan memotongnya kecil-kecil, kemudian di kukus dan dihaluskan agar bayi bisa mencernanya.

  5. Labu Kuning Makanan Sehat Untuk Bayi

    Makanan sehat untuk bayiLabu kunging mmerupakan makanan sehat yang mengandung protein nabati. Kandungan ini sangat dibutuhkan untuk membantu meningkatkan tubuh kembang anak bayi. Bunda dapay memberikan labu kuning dengan cara dikukus, dilumatkan, dan disaring hingga halus. Mengolahnya secara demikian agar serat labu tersaring dan tidak menyebabkan sembelit pada bayi.